Monday, March 25, 2013

Tanggung




Okay, now you’re having a bad day…
Kagak mood mau ngapa-ngapain dan negative thoughts mulai merasuki…

Mulai dari depan kaca…
Yah, gw gak cantik-cantik (buat cowok read: ganteng-ganteng) amat..
Sukses-sukses banget di karier juga kagak
Terkenal juga belum. Masih jauhlah…
Kaya juga nggak…
Gak ada keknya pekerjaan yang bisa gw lakuin dengan baik…

Kalopun gw jago renang, gw kagak bisa kayak Michael Phelps
Kalopun gw jago golf, gw gak bisa seperti Tiger Woods
Kalopun gw jago nulis, gw gak bisa sehebat J.K Rowlings yang ngarang Harry Potter
Kalopun gw pinter, gw gak bakal sehebat Einstein
Kalopun gw keren, gw gak bakal bisa jadi Miss Universe
Ah, kenapa rasanya hari ini apa yang gw miliki semua serba ‘tanggung’?
#mendadak rasa syukur jadi begitu jauhhhh. Gw gak lagi bisa mensyukuri nafas hidup gw, bahwa gw dikarunia fisik yang sempurna dan tidak ada cacat tubuh, apalagi memperhatikan mentari pagi ato rembulan…Ahhh, mengapa???

Kenapa Engkau menciptakan aku yang serba ‘tanggung’ ini, Tuhan?
(sounds familiar? Tapi pernah terjadi di suatu hari ketika kamu lagi enggak mood? Lagi kehilangan semangat ato lagi down?)

Mendadak dari dalam hati, ada bisikan lembut:
“ Kalau dari segala yang nampaknya ‘tanggung’ di matamu, bisa kamu manfaatkan dengan tanggung jawab yang penuh. Dengan kesetiaan utuh kepada-Ku…
Saat kamu tetap setia dalam hal-hal kecil yang Kupercayakan kepadamu, hal-hal yang meminjam istilahmu, terasa ‘tanggung’ itu…
Percayalah, Aku tidak akan tanggung-tanggung, Aku akan mampu menjadikanmu pribadi yang tangguh. Tangguh di dalam-Ku…
Tangguh bersama-Ku, hadapi segala perkara dalam tuntunan tangan-Ku…”

#plakkk…
Tertampar… Terhujam… Merasa menyesal…
Kenapa aku (lagi-lagi) kurang bersyukur, Tuhan?
Sori, ya Tuhan, I never meant to
Cuma memang terkadang perasaan ini bisa membawaku terbang begitu tinggi dan membahagiakan, sekaligus bisa membawaku masuk ke lembah kefrustrasian yang mendalam…

So, Engkau menciptakanku tak tanggung-tanggung, dengan seluruh kasih-Mu…
Sepantasnyalah aku memberikan yang terbaik tanpa tanggung-tanggung….
Hanya bagi-Mu.
Thank You, Lord.

fon@sg
  • coretan di siang hari. A different side of me wanna talk:)

No comments:

Post a Comment