Wednesday, July 31, 2019

Jangan Belagu!


Wuih… wuih…
Pagi-pagi dah diawali dengan tanda seru!!!
Ada apa ini, Fon?
Sebetulnya hari ini mood saya cerah ceria, setelah beberapa hari sempat dilanda badai hahaha…
Tapi ya, gawsa dicritainlah ya badainya…
Semua itu biasa, hanya naik-turunnya kehidupan…
(ciaile, sok wise, padahal??? Yaaaa, Namanya juga usahaaaa hahaha)

Begini.
Mungkin karena lahir di Palembang…
Mungkin juga bawaan orok…
(Gak harus blame it on something kannn, terima ajalah, Fon!)
Jadi ada rasa-rasa pegimane gitulah kalo liat atau membaca orang-orang yang belagu.
Belagu itu apa cih kakaaaa?
Itu ya sebangsa dengan sotoy, sombong…
Lagu jadul yang masih saya ingat yang berjudul ‘Borju’ oleh Group Neo.
Kira-kira begini:

Elo borju jangan belagu
Lagak lu tuh sok tau
Ini itu lihat dulu
Kagak semua orang bisa begitu
Elu borju jangan belagu
Lagak lu tuh sok tau
Ini itu lihat dulu
Kalau belagu muka luh jauhhh...
Cuma sayangnya…
Dengan berjalannya waktu…
Tambah banyak aja netizen Maha Benarlah…
Orang-orang yang seolah tau hanya seujung kuku…
Tapi koar-koar bak tau segala-galanya…
Maklum sih kalo semua kecap nomor satu….
Tapi kalo ngecap ya mbok liat-liat dulu…
*mengelus dada mode on*

Waktu kecil, kalo dia belagu…
Eh, eike juga bisa bow…
Dua-tiga kali lipat dari situ hahaha…
Cuma aku orangnya maunya berlomba dalam hal prestasi…
Belajar hal-hal lebih banyak lagi…
Biar gak kalah begitchu…
Tapi, seiring berjalannya waktu dan usia yang sudah tidak semuda dulu…
Ehmm… ehmmm..
Tapi aku ya belum tua tokh (menghibur diri mode on wkwkwk).
Karena memang dulu kalo lomba dari harta, gak ada.
Wong bokap sakit dari aku SMP dan bisnisnya sempat bangkrut.
Lalu beliau meninggal saat aku kuliah…
Bukan harta yang kupunya, tapi ya berusaha memenuhi diri dengan keahlian dan survival kit buat hidup.
Itu aja.
Jadi kalo liat anak-anak muda zaman sekarang yang kena sedikit problem aja langsung lebay tak terkira…
Daku seringnya gemesss banget dah…
Oh My God lah pokoknya…!
Tuh, tanda seru lagiii hahaha…

Semakin bijaksana…
Ya, semoga deh ya…
Semakin berumur, bukan cuma tambahan angka-keriput(walo sekarang sudah bisa banyak diatasi dengan oplas atau botox atau filler atau tanam benang dsb)-uban (juga bisa dicat)…
Semakin mengerti keadaan sesungguhnya…
Sehingga belagu, tidak terjadi di kamus kita…
Dan ingat, di atas langit masih ada Hotman Paris
#eh hihihi…

Gawsa sombong…
Gawsa belagu…
Semua itu cuma titipan…
Sekali ditarik juga habis semua…

Dan kemarin, saya sempat merasakan itu.
Di atas angin. Belagu.
Dan tiba-tiba suara hati saya berteriak…
: Elo borju, jangan belagu!
Ntar muka lo jauh, Fonnn!

#saiamemangmasihharusbelajar

Makasih Tuhan buat ‘reminder’nya yang fantastik seperti biasa…
Aku memang masih penuh dosa…
Tapi masih Kauterima sebagai umat-Mu aja dah makasih.
Tengkyuuu banget, God…

Have a nice day semua…!!!

Singapore, 1 Agustus 2019
Fonny Jodikin
*duh, dah bulan Agustus ajaaaa…so fast! Tralala, trilili, I’m hepi…



No comments:

Post a Comment