Tuesday, January 22, 2013

Bukan Inginku




Ketika banyak kejadian sesuai inginku...
aku bahagia, aku bersorak, aku gembira!
Tuhan sungguh baik bagiku!

ketika ada satu, dua, tiga kejadian yang jauh dari inginku...
aku sempat jatuh ke dalam lembah putus asa,
frustrasi dan depresi begitu gampang mendera,
kukira Tuhan tak lagi mengasihiku dan aku sudah terlupakan begitu saja...

sesudah banyak kejadian tak sesuai dengan inginku...
aku mulai belajar menerima hal-hal itu
mungkin Tuhan punya rencana lain bagi hidupku
suatu rencana yang lebih indah dari yang pernah ada di kepalaku

dalam hidup ini tak selalu semua seperti inginku...
tetapi tidak selalu inginku itu yang terbaik bagiku...
keinginanku belum tentu kebutuhanku...
terkadang aku sendiri tak cukup tahu apa yang kuperlu...

segalanya kuserahkan kepada Yang Kuasa...
Biarlah ketika bukan inginku yang terjadi...
aku datang sujud di hadapan-Nya...
berusaha menerima hal-hal yang tak bisa kuubah.
sembari terus berusaha mengubah hal-hal yang bisa kuubah.

terima kasih Tuhan untuk setiap pelajaran berharga yang kuterima.
kutahu itu semua baik bagi pertumbuhan imanku
dan pendewasaanku di dalam-Mu.

23.01.2013
fon@sg

No comments:

Post a Comment