Sunday, June 5, 2011

Film Kehidupan



Rasanya jarang orang yang tidak suka menonton film. Mungkin genre film yang digemari bisa berbeda, tapi tiap orang cenderung suka bahkan berlama-lama menghabiskan waktu di depan televisi/bioskop untuk menonton film.

Mulai dari film detektif, horor, drama, komedi, dan selanjutnya. Idola tiap orang pun macam-macam. Dulu saat di Asia film Hongkong berjaya, tentunya banyak orang kenal Jacky Chen. Sekarang, saat Korean Drama menjadi buah bibir di mana-mana, para bintang filmnya pun punya penggemar di seluruh dunia.

Film yang bagaimana yang kita sukai? Mungkin film-film yang menyedihkan, menegangkan, atau banyak konfliknya sehingga menjadikan film-film itu seru untuk dilihat. Semakin banyak masalah, konflik, perseteruan, kita makin suka karena menganggap itu adalah film yang seru.

Jika hidup kita diibaratkan adalah sebuah film yang memuat kehidupan kita dari lahir sampai akhir hayat nanti, akan jadi film seperti apakah hidup kita itu? Mengapa kalau ada sedikit masalah, persoalan, hal-hal yang kurang menyenangkan, kita begitu mudah patah semangat dan putus asa? Bukankah kita mengerti pula konsep sebuah film yang seru, yang apabila diterapkan dalam kehidupan kita berarti kita sudah harus bersiap untuk menerima permasalahan dan pernak-pernik kehidupan yang mungkin sama sekali berbeda dengan harapan kita?

Sehingga suatu saat nanti, ketika film kehidupan kita diputar…Akan jadi hal yang membanggakan untuk ditonton dunia. Karena film kehidupan kita itu ternyata memang cukup seru dengan segala konfliknya. Tetapi puji Tuhan, bahwa semua itu bisa dilewati dengan campur tangan-Nya, dalam pelukan kasih-Nya, bersama Dia senantiasa.

So, haruskah kita takut, cemas, dan kuatir? Tentu kita semua sudah tahu jawabannya bukan? Karena kita punya Tuhan, Sang Sutradara film kehidupan kita yang tahu semua adegan dan episode di dalamnya.Tugas kita hanyalah memainkan peran yang sudah diberikan-Nya dengan sebaik-baiknya. Camera…Action!” :)

Ho Chi Minh City, 6 Juni 2011

-fonnyjodikin-

* copas, forward, share? Harap sertakan sumbernya. Trims.

Sumber gambar:

tinhte.vn

No comments:

Post a Comment