Friday, July 3, 2009

Enggak Mood

Jari-jemari di tuts keyboard
Hendak menuliskan sesuatu
Yang menjadi deadline hari itu
Tapi entah kenapa
Tak ada satu pun huruf yang keluar dari otakku
Mungkin ini yang namanya
Enggak Mood???

Enggak mood…
Jadi jawaban banyak orang ketika ditanya sesuatu
“ Koq jarang senyum hari ini?”
Jawabnya: “ Lagi nggak mood, nih!”
“ Koq sudah lama gak facebook-an?”
Jawab: “ Lagi nggak mood, bosen, gitu-gitu aja…”
“ Koq udah lama gak ke tempat ibadah?”
Jawab: “ Lagi gak mood…”
“ Koq udah lama gak berdoa?”
Jawabnya: “ Lagi gak mood…”
“ Makannya koq sedikit? “
Jawab: “ Lagi gak mood…lagi no appetite, gak nafsu makan.”
“ Belajar donk, kan ujian sebentar lagi…”
Jawab: “ Nggak lah, nanti saja, tunggu mood-nya ada…”
Dan seterusnya…

Kasihan juga jadi si mood ini
Kadang disalah-salahkan dan sering kali
Jadi kambing hitam

Aku cuma kuatir kalau suatu saat kita berdoa kepada-Nya
Kalau Dia sama moody-nya seperti manusia
Gini nih kira-kira jawaban-Nya:
“Tuhan, ampuni aku atas dosaku.”
Jawab-Nya: “ Nanti dulu, Aku lagi nggak mood…”
“ Tuhan, aku mohon damai-Mu dalam hidupku…”
Jawab-Nya: “ Boleh, nanti aku berikan, kalau mood-Ku hadir lagi, tapi bukan hari ini, besok-besok ya…”
“ Tuhan, aku mohon kesembuhan untuk kakekku dan pamanku yang sakit”
Jawab-Nya: “ Baiklah, tunggu mood-Ku dulu ya, baru mereka sembuh.”
“ Tuhan, berdoa untuk bangsa Indonesia, semoga selalu Kau lindungi.”
Jawab-Nya: “ Lagi nggak mood untuk melindungi bangsamu, lain kali ya…”
“ Tuhan mohon udara yang cerah ya!”
Jawab-Nya: “ Kalau good mood, ya udara cerah… Tapi kalau bad mood? Yah, hujan badai dan halilintar lah…”


Stop…. Cukup…Cukup…!
My imagination, stop dulu donk kamu…
Aku mau kembali ke fakta dan realita saja ah...
Untunglah Tuhan selalu setia dan konstan
Dalam arti Dia tidak moody
Kalau Tuhan moody, apa jadinya kita?
Kadang Dia baik, kadang Dia tidak
Tergantung mood-Nya
Dengan Kuasa-Nya yang luar biasa
Akan bahaya kalau Dia moody
Jadi ingat film Bruce Almighty
Ingat Jim Carrey
Yang berkesempatan memperoleh kuasa luar biasa
Namun menyalahgunakannya…

Untunglah Tuhan tidak moody.
Kalau iya, apa jadinya kita-kita nanti?

Terima kasih Tuhan karena Tuhan enggak pernah bilang
“ Sorry, Aku lagi enggak mood!”
Cukup saya dan teman-teman saya saja yang bilang begitu…
Tuhan jangan ya…. :)
Dan sorry ya, God…kalau kadang-kadang kami mengalami
Saat-saat enggak mood ketika:
----Ada orang yang membutuhkan pertolongan kami
----Kami harus beribadah
----Kami hendaknya berdoa
----Melakukan kegiatan rutinitas kami yang Kau berikan
---- De el el, de es be

Yang aku tau dan aku syukuri:
Tuhan selalu in the mood untuk
Membantu kami dan mendengarkan kami
Walaupun se-gimana ‘enggak mood-nya’ kami
Thank You, God!

Singapore, 4 July 2009
-fon-
* sempet enggak mood, but balik lagi in the mood to write down this. Thanks once more God! :)

No comments:

Post a Comment