Monday, June 22, 2009

Just the Way It Is

Di antara semua pekerja
di kawasan CBD Singapura ini…
Aku bernostalgia tentang
Perjalanan karirku selama 10 tahun
Sesungguhnya ada rasa kangen
Yang menyeruak dari dasar hati
Ketika melihat wanita karir berpakaian serasi
Ada keinginan untuk berdandan ala professional
Dengan busana perkantoran

Namun, hidup yang tak pasti
Dan sulit ditebak ke mana arahnya
Telah merubah segala-galanya

Menjalani hari-hari sebagai stay home mom
Atau lebih sering disebut ibu Rumah Tangga
Juga memiliki kesenangan tersendiri
Ada kesenangan baru lewat teman-teman baru yang kutemui
Mulai dari nanny
Sampai orang tua teman sekolah putriku
Juga ada Auntie yang bersih-bersih
Di apartemen kami
Aku tidak risih
Karena siapa pun bisa jadi temanku
Satu yang terlebih membahagiakan
Aku punya waktu banyak untuk anakku
Memang melelahkan, namun sekaligus berharga
Karena itu tidak bisa dibeli dengan uang berapa pun

Bukannya tidak ingin untuk kembali bekerja
Namun, ketika anak yang jadi taruhannya
Aku juga menghadapi dilema
Entah, hal ini memang tidaklah mudah
Maka, di saat ini, aku hanya bisa menjalani saja
Sebagaimana aku tak pernah tahu
Apa rencana yang Maha Kuasa
Atas hidupku, atas hidup kami

Aku menikmati hari-hari berharga
Menghabiskan waktu yang berkualitas
Bersama anak kami
Hingga sampai suatu saat nanti
Bila Tuhan punya rencana lain untuk diriku
Apa pun itu, semoga aku siap

Tiada yang lebih indah
Selain menerima hidup hari ini apa adanya
Just the way it is
Don’t want to change a thing.

Singapore, June 22, 2009
-fon-
* tercipta di Raffles Place, kawasan CBD Singapura tgl 9 Juni 2009

No comments:

Post a Comment