Monday, November 29, 2010

Announcement




Announcement #1:

(musik pembuka mengiringi: ting ting ting ting… ting ting ting ting…

Dinyanyikan dengan nada dasar C mayor…Hehehe… Untuk mudah membayangkannya, anggap tengah perada di Stasiun Kereta atau Gedung Bioskop saat pengumuman buka pintu Studionya).

Perhatian, perhatian… !

Bagi orang-orang yang merasa dirinya selalu benar, harap memperhatikan pengumuman ini:

Kita hanya manusia biasa yang sering kali berbuat salah. Jadi, sikap keras kepala yang mempertahankan keyakinan seolah AKU paling benar seluruh dunia hendaknya dihapuskan. Keseimbangan antara kebenaran sesungguhnya dengan kemauan untuk mengakui kesalahan serta terus belajar untuk lebih baik lagi selalu dibutuhkan. Tetaplah rendah hati, karena kebenaran yang hakiki hanya ada pada Sang Pencipta. Selama masih berlabel manusia, kita punya kemungkinan besar salah. Jadi, jangan sampai timbul akumulasi sikap tinggi hati dan keangkuhan dalam hidup ini.

Demikianlah pengumuman untuk saat ini. Nantikan kami beberapa saat lagi.

Announcement #2:

(ting ting ting ting… ting ting ting ting…

Nada dasarnya sesuaikan masing-masing, karena suara manusia beda-beda. Ada Tenor, Bariton, juga Bas. Juga Sopran, Mezzo Sopran, dan Alto…:) Boleh dinyanyikan dengan Acapella atau versi paduan suara haha!).

Perhatian, perhatian…!

Bagi mereka yang selalu merasa dirinya salah. Yakinilah pada dasarnya memang manusia tak pernah ada yang sempurna. Tetapi bukan berarti kau harus berkubang pada masa lalu, pada kegagalanmu, pada kelalaianmu, pada kesalahan-kesalahanmu. Bukan! Bukan seperti itu. Perasaan bersalah yang dipelihara secara berlebihan juga takkan menghasilkan sesuatu yang besar. Sementara kau sibuk dengan lingkaran kesalahan itu, orang lain sudah bergerak maju… Hentikan penghakiman diri secara berlebihan, ampuni diri sendiri untuk kemudian bergerak maju untuk memperbaiki diri lagi.

Mintakan pengampunan dari-Nya jika kau tak mampu, niscaya kau akan rasakan kedamaian luar biasa yang meliputimu. Semoga hari ini jadi hari damaimu. Damai selalu sertamu…

Kami akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini…J

Ho Chi Minh City, 30 November 2010

-fon-

* copas, forward, share? Harap sertakan sumbernya. Trims.

No comments:

Post a Comment