Wednesday, April 27, 2011

Kent Boyd From Wapokaneta


Kent Boyd from Wapokaneta

Not so many people have heard about Wapokaneta, a small city in Ohio-USA. Not even the So You Think You Can Dance judge: Nigel Lythgoe who drove his car to this small city to deliver the good news that Kent Boyd-was in the Top 11 of the So You Think You Can Dance Season 7.

And currently the show has just finished being shown in AXN Channel. It was aired in the year 2010 in US, but just currently in Asia. And Kent was on finale. He made it to the top 3 together with Lauren and Robert. And eventually, Kent was the 2nd winner. What a great achievement he made!

Thinking about Wapokaneta, thinking about Kent

I think about many of us. Somehow, we think we’re small because we come from small village-never been heard before. Maybe our village is so small that can’t be seen in our country’s map. So small that when we say its name, not many people know about it. Or they even raise their eye brows in amazement like hearing the planet language for the very first time. But, actually it doesn’t have to make us think small. See what Kent can do, he can make his parents and village people proud. Because even he’s from a small village, he has a great dancing talent that so huge…A lot bigger than where he came from or his background.

Never underestimate ourselves. Our condition doesn’t define our future. We can make it as long as we have that kind of belief… We can be the winner of this life despite our past condition, i.e.: family background, financial difficulties, kampong boy or kampong girl… But if we have that talent that God has given us, we need to believe as well that He will enrich us along the way.

Kent has taught me a lesson. I need to stay positive and believe in God. Believe that if He wants to bring us to another level, it doesn’t matter where we are now. He will bring us anyway to reach whatever passion and dreams that we hold strongly in our heart. As long as we work hard, do our best, practice a lot, and pray to Him… Never mind that I’m only a kampong girl with poor background… Never mind all those things because as long as we believe that God will make a way, for sure He will. Doesn’t really matter about our past, but hey, He can bring us so high if we work hard and it’s according to His will…

May we have the confidence in Him to do our best in this life. Yes, we can make it!

Ho Chi Minh City, 28 April 2011

-fonnyjodikin-

*copy paste, forward, or share? Please attach the link or the author’s name. Thanks.


Kent Boyd Dari Wapokaneta

Tidak banyak orang yang pernah mendengar tentang Wapokaneta, kota kecil di Ohio-USA. Begitu pula dengan salah satu juri acara So You Think You Can Dance-Nigel Lythgoe yang harus mengemudikan mobilnya ke kota kecil ini untuk menyampaikan kabar baik bahwa Kent Boyd adalah salah satu dari Top 11 dalam acara So You Think You Can Dance Season 7.

Dan saat ini, acara baru saja selesai ditayangkan di AXN. Setelah mengudara di Amerika di tahun 2010, tetapi baru saja ditayangkan di Asia. Dan Kent termasuk dalam 3 besar acara ini bersama Lauren dan Robert. Dan akhirnya, Kent keluar sebagai pemenang kedua. Pencapaian yang luar biasa, Kent!

Memikirkan Wapokaneta, memikirkan Kent

Saya pun berpikir tentang banyak dari kita… Terkadang kita merasa kecil karena kita berasal dari kampung kecil yang tak pernah terdengar sebelumnya. Mungkin kampung kita begitu kecilnya sehingga tak terlihat di peta negara kita. Begitu kecilnya, ketika kita menyebutkan namanya, tak banyak orang yang tahu mengenai hal itu. Atau mereka malah mengernyitkan keningnya, menaikkan alisnya dalam kebingungan seperti mendengar bahasa planet untuk pertama kalinya. Tetapi, seharusnya hal itu tidak membuat kita berpikir kecil. Lihatlah apa yang bisa dilakukan Kent, dia bisa membuat orang tuanya dan orang sekampungnya bangga. Karena walaupun dia berasal dari kampung kecil, dia mempunyai talenta menari yang begitu besar… Jauh lebih besar daripada tempat asalnya atau latar belakangnya.

Jangan pernah merendahkan diri kita. Kondisi kita saat ini tidaklah menentukan masa depan kita. Kita bisa mencapai hal-hal besar asalkan kita percaya. Kita bisa jadi pemenang dalam hidup ini tanpa memedulikan masa lalu kita, misalnya: latar belakang keluarga, kesulitan keuangan, asal dari kampung… Tetapi, ketika Tuhan menitipkan talenta itu dalam diri kita, kita perlu percaya bahwa Dia akan memperkaya kita sepanjang perjalanan hidup kita…

Kent sudah mengajarkan saya suatu pelajaran berharga. Saya harus terus berpikir positif dan percaya pada Tuhan. Percaya ketika Dia inginkan saya naik ke suatu jenjang tertentu, tidak peduli kita berada di mana saat ini…. Dia akan tetap membawa kita mencapai keinginan yang kuat serta impian kita yang kita genggam begitu erat dalam hati kita. Selama kita bekerja keras, melakukan yang terbaik, banyak berlatih dan berdoa kepada-Nya… Tidaklah penting kalau misalkan saya hanyalah gadis kampung dengan latar belakang keluarga yang miskin… Tidaklah penting hal-hal tersebut, karena bila saya percaya Tuhan akan bukakan jalan, tentunya Dia akan bertindak. Tidaklah penting masa lalu kita, tetapi hei, Dia bisa membawa kita begitu tinggi asal kita bekerja keras dan itu sesuai rencana-Nya.

Semoga kita punya kepercayaan diri di dalam Dia untuk melakukan yang terbaik dalam hidup ini. Ya, kita bisa!

Ho Chi Minh City, 28 April 2011

-fonnyjodikin-

*copas, forward, share? Mohon sertakan sumbernya. Trims.

1 comment:

  1. benar mbak,
    saya juga merasa kita tidak ditetapkan untuk menang atau kalah, tapi kita ditetapkan untuk mengambil sikap, ingin menang atau kalah..

    ReplyDelete