Monday, October 18, 2010

Menyentuh Hati, Mengetuk Jiwa



(Komentar para sahabat tentang Chapters of Life: From Nothing Into Something)


Kemarin, saya baru terima SMS dari seorang sahabat di Vietnam ini. Dia baru saja membaca buku Chapters of Life: From Nothing Into Something (menuliskan kebaikan dari hal-hal yang sederhana). Ini pengakuannya yang membuat saya juga terharu:

“ Ini baru pertama kali aku baca buku sampai selesai malam itu, karena aku nggak doyan baca novel tapi karena ini pengalaman hidup, menggebu-gebu pingin tau ceritanya. Ada hikmahnya dan ada gunanya dari baca buku ini… Tersentuh hatiku.” (Vina- Vietnam)


Tulisan-tulisan dalam buku Chapters adalah merupakan kompilasi tulisan yang dituangkan di blog saya: Chapters of Life (http://fjodikin.blogspot.com/). Awalnya, cerita-cerita ataupun kisah-kisah itu hanyalah untuk konsumsi pribadi, untuk mengingatkan diri sendiri bahwa ada banyak babakan dalam kehidupan yang bisa menjadi catatan bagi saya. Meskipun itu dari hal-hal yang remeh dan sederhana, tetapi bila dikaji lebih teliti, memiliki makna pembelajaran yang mendalam. Itulah yang senang saya tuliskan, yang gemar saya bagikan dan menjadi kesukacitaan yang besar bila tulisan-tulisan itu bisa menyentuh hati dan mengetuk jiwa para sahabat sekalian.


Ucapan terima kasih juga saya haturkan kepada sahabat Chapters yang sudah membaca dan meluangkan waktu untuk memberikan sedikit komentarnya. Yang belum berkomentar, ditunggu yaaa… Sebaris dua baris kalimat pun tak jadi masalah. Terima kasih sebelumnya. Inilah komentar yang berhasil saya kumpulkan dari beberapa sahabat:


Hi Fon..bukunya aku bawa travel pulang ke Palembang hari ini. Sekalian ngisi waktu, nunggu di lounge. Tulisan kamu fun, bikin aku cengar cengir sendiri.. Kisah Si Tauge bisa dibikin cerita yang ringan tapi bermakna. Very inspiring, Fon. Aku bacanya pelan-pelan, takut cepet habis buku kamu aku lahap dalam hitungan jam. Aku baru selesai baca cerita ke-6, insomnia. Break dulu ah... I like your book. (Prily Maulidya)


Fonny menuliskan mengenai kebaikan dari hal-hal yang sederhana menjadi luar biasa..Kata-hal yang ditulisnya sederhana, mudah dimengerti..tapi mengandung makna yang mendalam..Wajib dibaca ibu-ibu, isteri dan wanita.. (Rita Susetya)


Great Fonny.. Finally "Taoge" going into the book store. Your book inspire me in many ways.. (Melvine Prasetyo)


Bukunya keren, ku tunggu jilid 2 nya chapters of life nya. (Abdias Arby)


Simple & keren banget! (Caecilia Sherly Suratman).


Kini Chapters pun tersedia di beberapa toko buku seperti toko buku Lumen di Shekinah Duta Merlin dan di beberapa toko buku lainnya. Juga bisa langsung menghubungi saya, bila tertarik untuk mendapatkannya. Info-info lanjutan tentang Chapters akan saya update di kesempatan berikutnya.


Terima kasih, Sahabat! Doakan saya untuk terus berkarya…


HCMC, 19 Oktober 2010

-fon-

No comments:

Post a Comment