Friday, February 5, 2010

Kalo Gue Jadi Loe



Kalo gue jadi loe

Gue pasti bakal ngelakuin yang lebih baek dari loe.
Gue bisa lebih sabar,

lebih pinter ngambil keputusan,

lebih bisa nyari jalan keluar yang ‘the best’,

lebih bisa ngatur diri gimana seharusnya.

Pokoknya lebih segala-galanya dari yang loe lakuin sekarang.

Karena gue bisa ngeliat dan menilai masalah loe di masa lalu

Dan ngeliat kesalahan yang loe lakuin.


Tapi anehnya, kalo gue yang dingomongin kayak gini ama orang laen.

Pastinya gue bakalan emosi.
Kayak nggak ngerti aja

Perasaan gue,

masalah gue,

situasi dan kondisi gue

Emang situ tau apa?


Lho, koq gue jadi marah???

Kan kasusnya sama aja, cuman dibalik perannya…
Koq gue jadi gini ya?

Hati gue tiba-tiba bilang,

Sotoy loe! Emang loe tau masalah tuh orang 100%?”

Gue pikir-pikir bener juga ye,

Gue gak tau persis apa yang loe alamin.

Gue gak tau persis apa yang loe rasain.

Gue gak tau persis semua kondisi yang elo jalanin.

Koq bisa-bisanya gue seolah tau semuanya kayak gini, ya?

Enak kan menghakimi orang?

Gampang banget, ‘kan?


Ternyata, gue gak boleh kayak gitu ye.

Kalo gue mau dimengerti, ya gue harus coba ngertiin dulu.

Kalo gue maunya dipahami, mana pemahaman gue ke orang lain?

Sori, sori ye… (eh, ini bukan lagu boyband Korea ‘Super Junior’ itu lho!)

Sori kalo gue seenaknya ngomong tanpa mikirin dari sisi elo

‘I have to put you in my shoes to understand what’s going on in my life’

Dan sebaliknya,

gue juga musti nempatin diri gue dalam kondisi loe,

pake sepatu loe,

Baru komentar gue itu aci.

Kalo gak, gak aci dong ye

Sori, sori, sori sekali lagi.

Laen kali, gak berani lagi deh :)


HCMC, 5 Februari 2010

-fon-

* sekuel tak resmi puisi berjudul “Gue”. Dilihat dari sisi yang berbeda. Never judge other people according to our perspective. Banyakan salahnya daripada benernya. Malu donk ye…:)

sumber gambar:

http://www.gettyimages.com/detail/200403125-002/Iconica


No comments:

Post a Comment