Wednesday, March 10, 2010

Adalah Inspirasi


Adalah Inspirasi…

Adalah inspirasi yang membuat James Cameron menuliskan Avatar dan menuangkannya dalam film yang begitu indah. Film pertama yang saya tonton di Vietnam itu membawa saya kepada penggambaran yang begitu hidup, setiap detil pemandangan di sana, sangat cantik. Begitu pula kisah cinta yang ada di dalamnya. Wah, sulit dilukiskan dengan kata-kata.

Adalah inspirasi yang membawa setiap pencipta lagu menuangkan karyanya dan menjadi hits di mana-mana.

Adalah inspirasi yang membuat seorang arsitek mampu mendisain gedung yang unik, lucu, menarik, tetapi tahan pula terhadap cuaca.

Adalah inspirasi yang membawa para Ilmuwan menemukan lampu, mesin uap, mesin cetak, kamera, mesin cuci, rumus fisika baru, sampai pada alat peneliti DNA. Dan sebagainya.

Adalah inspirasi yang membuat seseorang menemukan sendok, piring, gelas, garpu, panci, alat dapur, dan sebagainya. Semua kebutuhan sehari-hari itu, sesederhana apapun memiliki inspirasi di balik penemuannya.

Adalah inspirasi yang keluar dari seorang juru masak untuk memadukan bumbu-bumbu dan bahan olahan sehingga tercipta menu-menu makanan baru yang menggugah selera.

Adalah inspirasi yang membawa seseorang menuju perjuangan bagi negaranya. Inspirasi ditambah keinginan yang kuat membawa banyak negara menuju kemerdekaan dan bebas dari penjajah.

Adalah inspirasi yang membawa kita kepada semua proses penemuan dan penciptaan. Mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling kompleks. Dari sepeda sampai pesawat ulang-alik atau roket, semua butuh inspirasi dan tindakan untuk menjadikan itu nyata.

Adalah inspirasi dari Sang Pencipta, ketika dia ciptakan dunia dan segala isinya. Inspirasi itu pulalah yang membuat Dia menciptakan manusia dan alam yang mendukung kehidupan kita. Sayangnya tak selalu kita sadari keindahan karya-Nya. Malah kita sering mengeluh, kecewa, plus merusakkan alam yang seharusnya kita pelihara. Namun, di balik itu, inspirasi penciptaan manusia tetaplah amat hebat dan luar biasa. Dia memang Maha Kuasa!

Inspirasi ada di mana-mana. Dia bisa hadir kapan saja. Di saat yang terkadang tak terduga. Tak selalu bisa kita tanggap untuk menangkap kelincahannya. Tetapi dia selalu ada.

Adalah inspirasi yang menjadikan hidup berwarna, lebih bersemangat untuk dilalui, dan lebih termotivasi.

Adakah inspirasi yang singgah di dirimu hari ini?

HCMC, 10 March 2010

-fon-

Sumber gambar:

http://farm2.static.flickr.com/1194/1061897539_57f9d9145a.jpg

No comments:

Post a Comment