Sunday, May 30, 2010

Rainbow


Rainbow

*** dengan terjemahan/with translation

It takes BOTH Rain and Sunshine to make a RAINBOW.

This was the sentence that captured my eyes when I was in Ho Chi Minh City Post Office – one of the tourist’s destinations here in Ho Chi Minh City yesterday. It was written in a calligraphic style as a wall decoration in the souvenir shop in Buu Dien Tan Pho (City Post Office). Suddenly, as I thought of it…More inspiration came and filled my heart plus my mind…

Rainbow is a wonderful thing. A beautiful and yet colorful thing that appears-usually after the rain. As soon as the sunshine comes after the rain, the rainbow will follow. That’s amazing! One of the most beautiful things as a gift from the nature, from the kindness of God.

Right now maybe you’re in rainy day of your life. Maybe you cried a lot (I try to compare it with the raindrops :)) maybe you’re in the midst of thunder-storm-hurricane of life that come together with the rain. You’re just kind of frustrated, you don’t know what to do, you just walk with your life while trying to keep the faith. You just try to be patient and trust God once more because His protection never fails you. And yes, you’ve got some moments of desperation. When things go crazy, it’s not really easy to cope…

Then, after waiting in faith…

After changing your attitude in this life… After some life changing experience and the lessons in it. You’ll finally see the sunshine of your life. You’ve been in the stormy days, you’ve been through the storm of life. You enjoy the sunshine but you prepare for the worst to come. Then, suddenly…You can see the colorful rainbow appears in your life.

Never scared of unpleasant things (in this I compared to rainy days, even rainy days in reality don’t really mean bad though-plants get water, the weather becomes fresh and not so hot, but I just compared this in the situation of life, to make it easier to comprehend).

Because if only we learn to put our trust in Him, we’ll finally get the chance to see the sunshine that will lead to the rainbow in our life.

Just remember that it takes both rainy day and sunshine to make a rainbow. It takes both good days and bad days to make us stay strong in this life. That’s when eventually we’ll become the rainbow of life. We’ll be looked beautiful in other’s eyes because we’ve been through all the good times and bad times with God’s love. Just wait patiently for the change, the metamorphosis of each stage, only to find that the rainbow is waiting there:)

HCMC, May 29 2010

-fon-

Pelangi

Perlu sekaligus kombinasi hujan dan sinar mentari untuk membuat pelangi.

Kalimat ini yang menarik perhatian saya ketika saya berada di Kantor Pos di Ho Chi Minh City (HCMC)--- salah satu dari tujuan wisata di sini kemarin. Kalimat itu tertulis dalam bentuk kaligrafi sebagai hiasan dinding di toko souvenir di Kantor Pos utama itu. Tiba-tiba, ketika saya memikirkannya lebih lanjut, inspirasi yang lebih mendalam datang dan memenuhi hati dan pikiran saya…

Pelangi adalah hal yang menakjubkan. Indah sekaligus berwarna-warni yang biasanya muncul setelah hujan. Setelah mentari muncul sesudah hujan, pelangi biasanya muncul kemudian. Suatu hal yang luar biasa! Salah satu dari hal yang terindah yang diberikan alam dari kebaikan Tuhan.

Saat ini mungkin engkau tengah berada dalam ‘musim hujan’ di hidupmu. Mungkin engkau banyak menangis (saya mencoba membandingkan tetesan air mata dengan tetesan air hujan J), mungkin engkau tengah berada di tengah guntur-badai-angin ribut di hidupmu yang datang bersamaan dengan hadirnya Sang Hujan. Engkau mungkin merasa frustrasi, tak tahu apa yang harus dilakukan, kau hanya berjalan dalam hidupmu sambil terus mempertahankan imanmu. Kau hanya berusaha untuk bersabar dan percaya pada Tuhan sekali lagi karena perlindungan-Nya tak pernah mengecewakanmu. Dan ya, engkau sempat merasakan beberapa momen keputusasaan. Ketika hal-hal tidak berjalan secara baik, sungguh tidak mudah menjalaninya.

Kemudian setelah menunggu di dalam iman…
Setelah mengubah sikapmu dalam hidup ini. Setelah melewati pengalaman yang mengubahkan hidupmu serta menemukan pembelajaran di dalamnya. Engkau akhirnya mampu melihat sinar mentari dalam hidupmu. Engkau pernah berada dalam hari penuh badai, engkau telah lalui badai kehidupan. Engkau menikmati sinar mentari tetapi engkau mempersiapkan diri ketika yang terburuk datang. Dan tiba-tiba saja, engkau mampu melihat warna-warni pelangi yang muncul dalam hidupmu.

Jangan pernah takut akan hal-hal yang tidak menyenangkan (dalam tulisan ini saya bandingkan dengan hari-hari di musim hujan, walaupun dalam kenyataannya hari-hari itu tak selalu berarti buruk- tanaman menantikan air, cuaca menjadi segar dan tidak terlalu panas, tetapi saya hanya membandingkan hal ini dalam kehidupan, untuk lebih mudah dimengerti). Karena bila hanya kita belajar mengimani Tuhan, akhirnya kita berkesempatan melihat mentari yang akan membawa kita kepada pelangi kehidupan kita.

Tetaplah ingat bahwa perlu kombinasi hari-hari hujan dan sinar mentari untuk membuat pelangi. Membutuhkan hari-hari yang menyenangkan dan hari-hari yang menyedihkan untuk membuat kita jadi kuat dalam hidup ini. Itulah waktunya ketika kita menjadi pelangi dalam kehidupan. Kita akan terlihat indah di pandangan sesama karena kita telah melewati kombinasi semua hari yang indah dan hari yang sulit bersama kasih-Nya. Tunggulah dengan sabar perubahan itu, metamorfosis setiap keadaan, hanya untuk menemukan bahwa pelangi akan menunggu di sana:).

HCMC, 29 Mei 2010

-fon-


Source of picture:
http://media.photobucket.com/image/rainbow%20of%20life/completeoneness13/NEW%204%20MYSPACE/_TASTE_THE_RAINBOW__by_homigl14.jpg

No comments:

Post a Comment