Monday, April 26, 2010

Review atas Bingkisan Kata- Femi Khirana



***kumpulan puisi, motivasi, & refleksi

Femi Khirana atau yang biasa dipanggil Femi atau Fekhi adalah sobat saya, teman saya, adik kelas saya di SMU di Palembang. Kami bertemu kembali dalam ruang dan waktu yang berbeda, hanya karena kesamaan kami yang sama-sama gemar menulis. Femi memang bersama-sama dengan saya di komunitas Yuk Nulis! (YN) asuhan mentor kami - G. Lini Hanafiah.

Menikmati karya-karya Femi, membuat saya merasa kembali kepada semangat kami untuk berkarya dan berbagi. Bahwa kebahagiaan itu hanya bisa menjadi paripurna dan sempurna bagi Femi dengan membagikan ‘Bingkisan Kata’-nya. Saya suka penggunaan karakter huruf Mandarin (‘Chinese’) yang Femi pakai yaitu: ‘shuang xi’ untuk menggambarkan kebahagiaan ganda. Kebahagiaan itu tidak akan sempurna bila Femi sendiri yang menikmatinya. Dengan berbagi bersama orang lain, barulah bahagia itu jadi penuh baginya.

Isinya sendiri: buku yang berkualitas dengan tulisan-tulisan motivasi dan refleksi. Tampilan cantik, kecil mungil, bisa dijadikan souvenir atau kado, memadukan foto dan puisi yang tepat serta menjadikannya bentuk kartu pos yang siap dilepas plus dikirimkan secara personal, membuat buku ini layak baca dan layak beli. Bukan promosi lho:)

Kerja keras Femi untuk menerbitkan buku ini sendiri, juga patut diacungi jempol. Bukanlah hal yang mudah untuk melakukan hal itu, tetapi dia mampu melewati itu semua. Bagi saya itu merupakan bukti bahwa dia bukan hanya menuliskannya dengan baik, namun juga menjalankannya: me-motiflect (pinjam istilah Femi: motiflection:)) diri sendiri. Memotivasi dirinya sendiri.

Bagi saya pribadi, menikmati proses seorang Femi yang konsisten dan semakin maju dalam berkarya, menjadikan saya bangga mengenalnya.

Sukses untukmu, Fem! Ditunggu edisi berikutnya.

HCMC, 26 April 2010

-fon-

* tulisan setelah menerima buku tersebut hari ini.

Sumber gambar:

http://femikhirana.com/wp-content/uploads/2010/03/buku-jadi-1.jpg

No comments:

Post a Comment